ANN Jateng's Blog

Sebuah persembahan untuk kemajuan nasyid Indonesia...!!

Welcome to ANN Jateng's Blog

Selamat datang di Blognya ANN Jateng. Semoga persembahan kecil ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk perkembangan nasyid di Indonesia, amin...

Munsyid-munsyid ANN Jateng

Ini dia munsyid-munsyid beserta segenap pengurus yang paling baru di ANN Jateng. Semoga berkah dan dapat melanjutkan estafet perjuangan periode sebelumnya. Amin.... Ayo Kita Semangat...!! ^^

Festival Nasyid Semarang 2012

Alhamdulillah kali ini ANN Jateng bersama Wisata Hati Semarang dan Pasaraya Sri Ratu Pemuda Semarang berkesempatan menyelenggarakan sebuah event "Festival Nasyid Semarang (FNS) 2012". Mari kita ramaikan kegiatan Ramadhan dengan Syiar lewat Syair. Jangan lewatkan yah! Kami tunggu partisipasi kawan-kawan sekalian...:) Info lebih lanjut klik pada gambar.

5 Lagu ANN Jateng Terfavorit

Pada postingan sebelumnya, Nasyid Lovers sudah tahu kan siapa yang menjadi tim terfavorit ANN Jateng di tahun 2011? Nah, pada kesempatan kali ini Tim Investigasi ANN Jateng akan sharing tentang jejak perjuangan beberapa lagu karya munsyid-munsyid kami yang sudah dikirim ke radio-radio Islam se-Nusantara. Dari beberapa lagu yang kami kirim, inilah 5 lagu nasyid ANN Jateng Terfavorit versi Nasyid Lovers yang setia mendengarkan radio-radio partner kesayangan kami.

Nasyid Oke Ngaji pun Oke

Bernasyid sudah pasti agenda yang tak terlepas bagi para munsyid ANN Jateng. Bener banget bersyi'ar lewat sya'ir yang punya visi untuk menyampaikan serta mengaja pada kebaikan. Apapun type dan genre musiknya, tujuan awak ANN Jateng adalah menjadikan nasyid sebagai sarana untuk berdakwah.

Eits keren ya.... Tapi ada satu lagi yang tak kalah keren nich sobat NAsyid di mana pun kalian berada. Biarpun kesibukan serta rutinitas nasyid tetap berjalan dengan baik, namun awak ANN Jateng tetap tidak melupakan agenda penting, yaitu Mengaji.

Ah... apa kerennya ? Jangan salah dulu itulah kerennya para munsyid. Jadi jangan cuma dalam lyric lagunya aja yang ngajak berbuat baik tanpa dilakukan. Itulah munsyid ANN Jateng mereka juga beusaha untuk berfastabiqul khoirat.

Suasana serius Munsyid ANN Jateng lagi ngaji tuch...

Keren banget euy...! 

Selasa, 14 Januari 2014, persis bertepatan dengan Maulid Nabii Muhammad SAW. Para munsyid ANN Jateng mengadakan pengajian di markaz Nasyid Production (NP) yang berada di daerah Villa Mulawarman Banyumanik. Sekalipun sebelum dimulai rintik-rintik hujan menyapa tak menyurutkan niat serta semangat anak-anak ANN Jateng untuk tetap menghadiri. Pengisinya juga sosok luar biasa yang menghidupkan ANN Jateng beberapa tahun silam. Beliau orang sangat berjasa untuk mengenalkan nasyid khusunya di wilayah Jawa Tengah umumnya dan Semarang khususnya. Ustadz Aris Kurnianto, Ketua ANN Jateng pertama serta pemilik Nasyid Production yang saat ini luar biasa. Pesonanya tak akan pernah lekang dari benak semua crew dan awak ANN Jateng.

Nampak satu demi satu munsyid ANN Jateng berdatangan bergabung untuk ikut mendengarkan taujih luar biasa dari beliau. Di awal beliau menyampaikan tentang kilas balik sejarah peradaban Islam, salah satunya adalah kebudayaan manusia yang berhubungan dengan musik. Sampai saat ini terkadang kita kurang menyadari bahwasanya salah pengaruh yang cukup luar biasa serta menyelimuti bumi ini adalah melalui musik. Jika kita sedikit berpikir logis saat musik negatif atau kurang baik untuk didengarkan atau asal-asalan makna yang terkandung, maka peradaban manusia juga akan kacau balau. Jika musik yang digarap, didengarkan, serta disampaikan memiliki makna positif kebaikan, maka tak akan heran bila Islam kembali memimpin dunia.

Subhanallah... itulah secuplik nasihat dari beliau yang sangat menggugah para munsyid ANN Jateng untuk sangat menyadari bahwasanya untuk apa mereka bernasyid. Bukan hanya sekedar menjadi hiburan, atau lahan menjemput rezeki semata melainkan ada sebuah visi dahsyat layaknya dihujamkan, yakni mengubah peradaban menjadi elegan dan back to Nature : (Islam is my way).

Sobat Nasyid... cukup sekian dulu ya ....
In sya Allah agenda ANN Jateng maupun para munsyidnya akan kita update lagi kemudian....

#ANN_Jateng_Present


Rapat Ceria ANN Jateng

Menjebatani kesuksesan para munsyid ANN Jateng pastilah tanpa asal-asalan. Ada langkah-langkah strategis yang musti dikerjakan. Hehe ... terlepas dari kehebohan guyonan dan celoteh canda anak-anak ANN Jateng di pengurusan kali ini, tentunya semangat untuk terus meningkatkan kualitas performa terbaik masing-masing munsyid itu sendiri (baik itu team maupun solois).



Seriusnya Rapat Kerja ANN Jateng


Rabu, 1 Januari 2014, Mengawali tahun baru 2014 ternyata ada semangat baru yang makin berkobar. Apaan ya... Semangat sukses....


Tuch mana yang lagi presentasi ya...???


Rapat Kerja ANN Jateng periode 2013-2015 di gelar di markaz ANN Jateng Papandayan. Langsung dipimpin oleh orang nomer 1 di ANN Jateng, bener banget mas Hari Nugraha alias Hari Awan. Tak lupa senyum penuh kehangatan yang penuh kebapakan menghangatkan suasana pagi itu. Biarpun setelah berhari-hari hujan terus mengguyur kota Semarang, namun semangat anak-anak ANN Jateng tersebut takkan luntur terkena hujan. Hahay so sweeeet banget ....

Ayo serius lagi nie...


Beberapa rencana luar biasa mulai di sajikan. Ada persiapan untuk merampungkan Album Kompilasi ANN 2014, mini konser tiap 2 bulan sekali, Konser Amal, Mini Album, Latihan rutin masing-masing munsyid, Evaluasi Munsyid, sampai workshop munsyid , sampai refreshing bareng para punggawa ANN Jateng. Weits luar biasa ya... semangat... semangat...


Okey... Okey.... lihat tetep nyantai dan ceria khan....


Rapat ceria.... ya memang ceria, karena di tengah keseriusan dalam merangkai rancangan program tetap ada sela canda dan tawa tetap menyelimuti. Itulah ANN Jateng.... semangat berkesinambungan tapi, nggak bikin stress. Siiip.... pokoknya....

#ANN_Jateng_Present

Nafas Panjang ANN Jateng

Menjejali kehidupan yang penuh dengan kesibukan merupakan sebuah rintangan tak mudah. Begitu pula awak munsyid ANN Jateng ini. Senyum merekah cukup menjelaskan risalah yang ingin disampaikan. Tak ada kata lelah di setiap langkah yang dijalani.

Ahad, 17 November 2013, 2 tahun sudah layar megah ini dinahkodai seorang pemuda tampan dengan senyum mengembang yang bisa membuat orang kesemsem, Nurul Huda. Salah seorang personil di team Nasyid Mahibba sebagai Vocal Bass didampingi Redi Yudha sang sekretaris personel The CS.

Suasana Sertijab ANN Jateng periode 2011-2013


Subhanallah perangai dan kerja luar biasa yang telah dilakukan selama 2 tahun ini sejak 2011-2013. Banyak prestasi pula yang tak akan terlupakan. Pengunjung akhir tahun 2013 akhirnya Ketua ANN Jateng tersebut siap untuk mengestafetkan kembali tongkat kepemimpinan ANN JAteng periode 2013-2015.

 
Huda Mahibba (Ketua ANN Jateng 2011-2013)




Suasana ceria yang luar biasa menyelimuti Sertijab ANN Jateng yang dihadiri segenap pengurus. Seperti tak ada kata lelah untuk terus berkreasi. Semangat mewarnai kebersamaan munsyid ANN Jateng.

Senyum ceria dan tetap semangat pengurus ANN Jateng

Itulah ANN Jateng. 

Semangat.... selalu semangat....

Estafet kepemimpinan ANN Jateng berikutnya ternyata diserahkan ke salah seorang punggawa ANN yang tak asing lagi. Senyum imutnya, kedewasaannya, serta keramahannya yang nampak dari senyumnya. Bener banget Hari Nugraha alias Hari Awan sangat jelas terlihat sekalipun duduk di tengah-tengah para munsyid lainnya. He..he.. becanda ya pak...


 Tuch siapa yang semangat banget berdiri lagi...
 Senyum lagi kan....
emang munsyid-munsyid ANN Jateng ithu ramah banget koq...
Lha itu dia yang noleh....
pas banget emang....

siaaaap....!!!!



Semoga dengan estafet berikutnya ini nafas panjang ANN Jateng akan semakin memukau, semakin berprestasi, serta semakin luar biasa.

Okey...!!!

#ANN_Jateng_Present

Nadacapella, sebuah tim yang kuat harmonisasi dan kekompakkannya akhirnya merilis Video Klip terbarunya bertajuk "Lihat Cintamu Dulu". Dibalut dengan konsep cerita parodi tanpa menggurui, yang intinya seringkali kita serakah dan lebih mementingkan kepentingan dan nikmat duniawi ketimbang akhirat. Penasaran? klik aja http://www.youtube.com/watch?v=wFNLy2plJg4&feature=youtu.be Dijamin video klip yang bernuansa warna-warna cerah ini bikin kamu ngakak sekaligus intropeksi ho ho (Insya Allah)

Jangan Kau Menyerah - The CS di radio-radio. Request, Gan ^_^


Kangen dengan Iie dkk di The CS? Kali ini nominator Indonesian Nasheed Awards 3 tahun berturut-turut ini hadir dalam lagu yang sangat berenergi. Bagi yang suka soundtrack film animasi Jejepangan, lagu ini bakal langsung mendapat tempat di hati teman-teman, Insya Allah.  Karena lagu ini memang bergaya Anime Jejepangan. Bagi penggemar lagu Haroki, seperti Shohar, meski lagu ini bukan lagu nasyid haroki, tapi Insya Allah juga akan suka dengan drumnya yang begitu macho, he he.  Judulnya Jangan Kau Menyerah. Mendorong teman-teman untuk terus semangat, seperti  liriknya “Berdoa, usaha, serahkan pada-Nya. Karena Allah yang punya kuasa,”

Penasaran? Langsung, Gan, request di radio-radio kesayangan kalian ^_^

    Paling Populer

    Ikuti Blog Ini

    Video Nasyid

    Loading...