Rabu, 21 November 2012

TANGGA NASYID POPULER 20 ( TNP 20) Erdamah Tangerang EDISI 17 NOVEMBER 2012

OUT OF THE CHART :
CINTA SUCI ZAHRANA - MELLY GOESLAW ft ANTO HOED
Pencipta lagu berbagai soundtrack film ternama ini , memang dikenal  sebagai orang yang bisa membuat lagunya menjadi mudah diingat dan menjadikanya HITS . Tapi beliau pernah bilang , bahwa Teh Melly ini tidak bisa memainkan gitar ataupun alat musik . Lah , tapi kok bisa handal sekali yaa dalam menciptakan sebuah lagu yang Hits ? Well , semua itu anugerahNya , kalo Teh Melly bisa , kita juga harus bisa ! Salut untuk teteh yang satu ini .
Namun untuk pekan kali ini , sayang sekali lagu CSZ harus keluar dari #TNP20 . Dukungannya mungkin kurang yaa . Tapi , tak mengapa .. Kita tunggu single religi terbaru nya untuk meramaikan kembali chart #TNP20


~~ TANGGA NASYID POPULER 20 ~~
~~~ ERDAMAH 107.7 FM TNG ~~~

#20 - ↓4 MUNSHEED UNITED • AKU ANAK ROHIS [7 weeks]
Berawal dari kasak-kusuk tentang berita ROHIS di salahsatu media swasta , akhirnya menggerakan para munsyid ini untuk 'menggebrak' semua itu . Ber-Featuring dengan pasangan Isa Alamsyah dan Asma Nadia , sang penulis itu , semakin menambah warna di lagu ini . Tak heran , kemunculan lagu ini pun banyak diminati oleh aktivis-aktivis rohis di seantero Nusantara .

Selama 7 pekan berada di TNP20 , sayang sekali MU ini harus rela turun sebanyak 4 peringkat ke posisi 20 .
Ayo anak rohis , mana suara dukungannya ? Tentu bila tak ingin jagoannya ini out of the chart

#19 - SASHA ft EBITH BEAT A • DO'A NYA ( NEW ENTRY )
" Matahari , tak selalu cerah . Bunga - bunga tak semua merekah . Mimpi kita tak selalu indah . Tapi Do'a Pasti di ijabah "
Itulah sepenggal lirik dari New Entry kita kali ini . Langsung berada diperingkat yang ke 19 kali ini , yang berarti sebelumnya menggeser The Hits Maker Indonesia , Melly Goeslaw with Cinta Suci Zahrana .
Rapper yang juga menyanyikan lagu " Surat Cinta untuk Palestina " , kali ini dengan single religi terbarunya bersama sasha , mencoba untuk meramaikan dunia Nasyid Indonesia kembali .
Ingin lagu ini terus naik peringkatnya ? Tetap request yaa !

#18 - ↓1- HIPMA VOICE • SENANDUNG CINTA [11 weeks]
Nasyid yang easylistening ini , berada di chart erdamah selama 11 pekan . Dan pekan ini harus turun sebanyak satu peringkat . Penasaran bagaimana liriknya ? Ini dia sebagaiannya:
" Yaa Allah ampuni, segala dosaku . Ku harapkan kasih sayang dan keredhoanMu "

#17 - ↑1 - SUBY - INA • DUA HATI SATU RASA [7 weeks]
Duo Munsyid kota Bandung ini harus berbahagia karena naik 1 peringkat di pekannya yang ke 7 ini , setelah sempat turun . Single yang ketiga ini cukup 'mengena' terutama bagi mereka yang telah memiliki pasangan yang halal . Munsyid yang membawakan juga lagu Ujung Penantian dan Duhai Cinta ini , ternyata lagu ciptaan mereka yakni Karena Hati Bicara ( oki ft arsyil ) & Bunga-Bunga Cinta ( Dude ft Andah ) juga berhasil menembus dunia soundtrack perfilm-an Indonesia . Good job deh untuk Pak Dokter satu ini , tentu dengan ibu dokternya juga .

#16 - ↑3 - HIJJAZ • BIDADARI [9 weeks]
Beruntunglah bagi suami yang mempunyai istri yg sholehah . Yang bisa menjadikannya bidadari didunia , dan siapa tahu kelak di JannahNya . Subhanallaah yaa , mendengarkan lagu ini , apa lagi bila dinyanyikan sang suami kepada istrinya ( hmmm , curhat enggak yaa ? Hha ) .
Dan tak salah pula jika dipekannya kali ini hijjaz mampu naik 3 chart ke posisi 16

#15 - ↓1 - DODI HIDAYATULLAH • MKYS [18 weeks]
Munsyid Asal Bandung yang tergabung dalam Group Nasyid NAHAWAN VOICE ini , harus berada di peringkat ke 15 . Senandung yang bertemakan persahabatan ini , mengajak kita untuk selalu bermuhasabah , dan mengingatkan bahwa semua itu tidak selalu mulus , pasti selalu saja ada 'kerikil' . Tapi semua itu tentu harus disertai dgn pikiran yang positif tentunya . Intropeksi yang utama .
Senandung dari kang dodi ini pada pekannya yang harus turun satu peringkat , dan sudah 21pekan loh di TNP20 kali ini . Hebat bukan ?

#16 - ↓2 - SKETSA NASHEED • SEMANGAT BERKARYA [11 weeks]
Setelah Single perdananya " Tuhan , Aku Selingkuh " beberapa tahun yang lalu . Kali ini Sketsa Nasheed hadir dalam album terbaru , termasuk lagu Semangat Berkarya ini sebagai salahsatu hits nya . Berjiwa muda penuh semangat itulah yang terasa setiap mendengarkan lagu ini . Dipekannya yang ke 11 kali ini sketsa harus berada diposisi ke 16 yang juga turun 2 peringkat dari posisi sebelumnya . Ayo Sketsa Friends , mana dukungannya ??

#13 - ↓2 - MAHER ZAIN • FORGIVE ME [11 weeks]
Mungkin tak ada yang meragukan kemampuan musisi kelahiran Libanon dan Asal Swedia ini . Di Album kedua ini, beberapa lagunya sempat menjadi jawara dibeberapa chart radio , yang membuat takjub , di setiap radio tersebut berbeda-beda lagu nya lho ( Meskipun dalam satu Album ) ! Itu Artinya bahwa lagu-lagunya ternyata sangat diminati oleh para pecinta nasyid Indonesia . Meskipun pada pekannya yang ke 11 ini , Masbro harus turun juga 2 peringkat ke posisi 13 .
Ayoo MZIFC , mana dukungannyaaaa ?

#12 - ↑3 - IZZIS • LABBAIK [3 weeks]
Beberapa waktu lalu , sempat menggelar konsernya di Gaza dan beberapa negara,juga sempat menghadiri di acara-acara tv setempat. Dan dikabarkan Konsernya itu berjalan sukses . Lagu yang mengajak kebaikan ini , tambah semangat karena bergenre haroki . Pekan ini luar biasa , naik sebanyak 3 peringkat ke posisi 12 di pekannya yang ketiga pula .
Semangat IZZIS !

#11 - ↓3 - ALI SASTRA • AZALIA [11 weeks]
Satu lagi single dari kang Ali ini nih setelah Do'aku , yakni Azalia .
Yaa, diawal promonya lagu ini sempat di gadang-gadangkan menjadi salah satu soundtrack Novel salahsatu vokalis grup munsyid Kota Bandung . Banyak yang bertanya-tanya tentang isi dari senandung ini . Sempat ada yang bilang dan fikir ini untuk pasangan kan ? Ternyata eh ternyata ,lagu ini pure menceritakan keindahan bunga Azalia lho sahabat .
Dan pada pekan kali ini, Azalia harus turun sebanyak 3 peringkat ke posisi 11 . Hmmm , sepertinya memang butuh dukungan nih buat senandungnya ..


Nah , tadi itu dari posisi 20 hingga posisi ke 11 . Rehat itu perlu loh ! Hhehe
Sebelum menyimak posisi 10 besar dalam TNP20 , sejenak boleh kita renungkan saudara - saudara kita di Gaza , Palestina . Hingga saat ini mungkin masih ada dalam tekanan / Under Attack . Minimal kita berdo'a , sebagai bentuk respect kita . Bukan mau mengajak mellow yaa , tapi ini sebagai kepedulian kita terhadap saudara muslim disana
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baik , setelah kita menyimak posisi 20 hingga 11 , kali ini kita akan mencari tahu , siapa sih peringkat 10 besar dalam TNP20 ERDAMAH FM . Langsung saja , Check This Out !

#10 - ↑3 - ANDRI BAIHAQQI • RASA CINTA [3 weeks]
Banyak munsyid yang membawakan nasyid yang bertemakan cinta karena-Nya ? Kang Andri ini salahsatu nya . Ternyata yaa , kalo dilihat di tiap statusnya erdamah banyak juga loh yang merequestnya . Kali ini Rasa Cinta naik sebanyak 3 peringkat di pekannya yang ke 3 dan lansung menduduki sepuluh besar on Chart ! Wow .. Sepertinya para pecinta nasyid sudah mulai menikmati senandungnya kang Andri ini , Good Job kang

#09 - ↓5 - SYAAMIL NASYID • TAHAJJUD [24 weeks]
Salut untuk Kang syaamil ini , selalu dan selalu masuk dalam TOP5 dalam beberapa pekan dan sempat pula menjadi jawara Di Erdamah tentunya . Pesan dalam setiap lagu-lagunya itu memang menjadi reminder untuk kita khususnya sebagai pendengar nasyid . Dan mungkin itulah salahsatunya yang mengantar Syaamil ini selalu dihati dan diminati para NasheedLovers .
Namun sangaaat sayang sekali , dipekannya kali ini harus turun meluncur sangat jauh sebanyak 5 peringkat ke posisi 9 . Hmmm Akankah Single terbarunya " Pelabuhan Jiwa " menjadi lagu ex-change dari lagu tahajjud dan akan menempati kembali tahta jawara ?? Kita tunggu saja nanti

#08 - ↓1 - IIE & REDI • DUNIA CINTA [11 weeks]
Duo munsyid yang tergabung dalam The CS ini , membawakan nasyid yang begitu berbeda nuansa nya dibandingkan dengan single solo mereka . Pernah ada pendengar yang mengomentari bahwa musik yang mereka bawakan ini menambah khasanah musik nasyid Indonesia ( ciee , bahasanya ) . Pun , dibeberapa radio muslim , Dunia Cinta ini masuk kedalam TOP10 . Malah setahu saya , ada juga yang menempatkannya di TOP2 . Pecinta Erdamah , kudu mesti wajib dukung deh bila mau senandung ini naik disetiap minggunya .
Satu pertanyaan yg diulang dalam lagu ini , " Cinta mu Pada Allah diposisi yang mana ? " Hayoo , pasti harus yang utama yaa .
Tapiii pekan ini , dalam TNP20 Erdamah , senandung Dunia Cinta harus turun satu peringkat ke posisi 8 . Semangat iie dan redi !

#07 - ↕ - MILAN / MUHAMMAD YUSMILANSYAH • DASC [12 weeks]
" Terimaku kembali padaMu
Terimaku dengan jiwa baru
Ku serahkan segalanya
Diatas Sajadah Cinta .... "
Pasti sudah familiar kan dengan senandung ini , yap milan solois asal jakarta ini di pekan nya yang ke 7 harus tetap bertahan di posisi ke 7 . Next week ? Anda yang menentukannya sahabat !

#06 - ↑4 - SHOUHAR - HADAPILAH [4 weeks]
Naik sebanyak 4 peringkat ke posisi 6 dipekannya yang ke empat ini cukup luar biasa . Nasyid bergenre haroki ini memang cocok untuk membangkitkan semangat kita , sesuai dengan judulnya : HADAPILAH ! Yang jelas sangat memotivasi . Selamat !

#05 - ↓2 - N'FE - ATCPB [21 weeks]
Munsyid asal ANN Jateng ini , sudah 21 pekan berada di TNP20 , itu berarti sudah bertahan ± 5 bulan di chartnya Erdamah FM . Mengambil Judul yang 'agak' panjang ini , berhasil merebut hati pendengarnya . Pernah suatu saat saya mendengar , ada yang merequest lagu ini dengan judul " Sorry , Bintang " . Dengan kata lain , lagu ini mempunyai daya tarik tersendiri dari setiap liriknya yang unik , namun penuh makna . Yuk ah kita samakan prinsipnya seperti N'FE : AKU TAKKAN CURHAT PADA BINTANG , tapi AKU CURHAT nya KE ALLAH aja yaa ! Yang setuju boleh tunjuk jari .
Di pekannya yang ke-21 ini , N'FE harus rela turun sebanyak 2 peringkat ke posisi 5 saat ini setelah sebelumnya ada di posisi ke-3 .

#04 - ↓2 - DJAY LADZUARDI • SEHARI SEMALAM [13 weeks]
Sehari semalam , duapuluh empat jam ... ( Ceritanya lagi nyanyi ) .
Sama seperti judulnya sehari semalam , sekali dalam sehari mendengarnya pun langsung dibuat suka lho ( based on true ) hhehe . Lagu nya kang Djay ini harus rela turun sebanyak 2 peringkat ke posisi 4 di pekannya yang ke 13 .
Yang mendukung senandung Kang Djay , jangan sehari semalam aja yaa requestnya ! Tapi tiap hari loh yaa , di acara NBR dan SUARA erdamah
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dan , setelah mengetahui chart dari 20 sampai ke 11 dan dari peringkat ke-10 hingga ke-4 , kali ini kita akan simak siapa saja yang ada dalam posisi 3 Besar kali ini . Tak perlu menunggu lama , yoo simak yoo .. Check This Out ( in again ! )

#03 - ↑3 - AF2 - TETAP SEMANGAT [5 weeks]
Setelah di bulan Ramadhan yang lalu mengeluarkan single perdana nya yang berjudul " Keindahan Ramadhan " , kali ini AF2 yang beranggotakan Arini , Fajar , Fauzan ini berhasil masuk dalam 3 BESAR chart Erdamah di TNP 20 dengan lagunya TETAP SEMANGAT ! Naik sebanyak 3 peringkat di pekannya yang ke -5 ! WOW . . Dengan musik dan lirik yang memotivasi ini , benar - benar membawa kita untuk tetap semangat . Simak deh sebagian liriknya :

" Tetap semangat berjalan lewati hari ku
Meski tak sejalan dengan ingin ku
Tetaplah semangat kejar semua angan mu
Tetaplah berjalan bersama mimpi mu " .

Benar kan ?
Ohya , FYI ternyata Teh Arini ini jago juga loh menyanyikan lagu daerah , khususnya tembang sunda . Saya pernah mendengarnya . Mantab deh .
Mau jadi jawara juga di TNP20 ? Yang istiqomah yaa requestnya ! Hhe

#02 - ↑3 - EASYCAPELLA • LANDS OF PEARL [5 weeks]
Alunan suara dan accapella yang sangat Soft , Adem dan tentunya full meaning ini , berhasil membawa easycapella dalam TOP2 ! Sama seperti AF2 , EasyCapella pun naik sebanyak 3 peringkat ke posisi ke-2 di pekannya yang ke-5 ini . mau jadi jawara juga ? Tetap request juga , sepertinya ini sama kuat dengan para pe-request AF2 .

Daaannnn , JAWARANYA ADALAH .. ( Jreng jreng jreng ....... )
#01 - ↕ - RYAN SETYA • YOUR WILL [12 weeks]
Jawara #TNP20 Erdamah kali ini , tetap di tempati oleh Ryan Setya ( selamaaatt ! ) . Lagu ex-change nya KetentuanMu ini berhasil menempati kembali Tahta nomer Satu di Chart Erdamah ini . Lagu ini memang mewakili setiap orang yang ada dalam masa penantian ( penantian apa yaa ? Siapa yaa ? ) . Yang pasti penantian siapapun dan apapun karenaNya , dijamin ga akan pernah mengenal yang namanya galau deh .
Selamat deh untuk kang Ryan Setya . Semoga istiqomah diperingkatnya kali ini .

Akhirnya , sekian dan terimakasih yaa sudah menyimak , membaca TNP20 ErdamahFM pekan kali ini . Mohon Maaf bila ada kata-kata , informasi atau tulisan yang salah . Kata Bunda Dorce juga , kesempurnaan hanya Milik Allah , kekurangan milik saya pribadi.

Oh iya , untuk para munsyid tetap semangat ( kata AF2 juga ) dan tetap Semangat Berkarya ( pun kata Sketsa ) !
Banyak para pecinta nasyid yang selalu menantikan karya - karya terbaiknya .

Nah, Jika Anda ingin nasyid favorit Anda tetap sehat di TNP20... Tetap dukung mereka di program2 unggulan ERDAMAH

NBR (Nasheed By Request) setiap hari, pukul:21.30-23.30
SUARA (Salam Ukhuwah Erdamah)> Senin-Jumat, pukul:13.00-15.00
Line Request :
On Air > 021 7168 2792
SMS > 0817 999 1077
FB> RadioDakwah Erdamah Tangerang
Twitter > @erdamahFM_
Streaming > http://streaming.erdamahfm.com

Yang baru di playlist ERDAMAH :
* Gama Fatul - Gemilang Itu Ada
* Syaamil - Pelabuhan Jiwa
* Gaijin ft the Jenggot - Astaghfirullah
* Fourteens - Bertemu berPisah Because Of Allah (B3 Of Allah)
* Sieben - Mushafku
* NeoRamdhanz - Siapa Bilang
* Gadvo - Antara Doaku
* Fitri Wijayanti ft Nia Paramitha - Slalu ada jawaban
* Syahada Nasheed - Kujaga Hati ini
* Dodi H - Doa Khatam Qur'an
* Opick - Anta Allah
* Fera Wijaya - Fatamorgana

Salam Ukhuwah , SEMANGAT !
Kontributor : YZhu
Wassalamu'alaikum .

source : FB Radio Erdamah ^_^

2 komentar:

Ramada, Iie', Sieben, De Cis, Faza, Awan, N'Fe, Nada, Mahiba, Syahdu, Alief, Majesty, Naufal, I~Five, Trio Baik Hati, Redi. We are ANN Jateng...

Posting komentarmu di bawah ini...^^