Jumat, 07 Februari 2014

Nasyid Oke Ngaji pun Oke

Bernasyid sudah pasti agenda yang tak terlepas bagi para munsyid ANN Jateng. Bener banget bersyi'ar lewat sya'ir yang punya visi untuk menyampaikan serta mengaja pada kebaikan. Apapun type dan genre musiknya, tujuan awak ANN Jateng adalah menjadikan nasyid sebagai sarana untuk berdakwah.

Eits keren ya.... Tapi ada satu lagi yang tak kalah keren nich sobat NAsyid di mana pun kalian berada. Biarpun kesibukan serta rutinitas nasyid tetap berjalan dengan baik, namun awak ANN Jateng tetap tidak melupakan agenda penting, yaitu Mengaji.

Ah... apa kerennya ? Jangan salah dulu itulah kerennya para munsyid. Jadi jangan cuma dalam lyric lagunya aja yang ngajak berbuat baik tanpa dilakukan. Itulah munsyid ANN Jateng mereka juga beusaha untuk berfastabiqul khoirat.

Suasana serius Munsyid ANN Jateng lagi ngaji tuch...

Keren banget euy...! 

Selasa, 14 Januari 2014, persis bertepatan dengan Maulid Nabii Muhammad SAW. Para munsyid ANN Jateng mengadakan pengajian di markaz Nasyid Production (NP) yang berada di daerah Villa Mulawarman Banyumanik. Sekalipun sebelum dimulai rintik-rintik hujan menyapa tak menyurutkan niat serta semangat anak-anak ANN Jateng untuk tetap menghadiri. Pengisinya juga sosok luar biasa yang menghidupkan ANN Jateng beberapa tahun silam. Beliau orang sangat berjasa untuk mengenalkan nasyid khusunya di wilayah Jawa Tengah umumnya dan Semarang khususnya. Ustadz Aris Kurnianto, Ketua ANN Jateng pertama serta pemilik Nasyid Production yang saat ini luar biasa. Pesonanya tak akan pernah lekang dari benak semua crew dan awak ANN Jateng.

Nampak satu demi satu munsyid ANN Jateng berdatangan bergabung untuk ikut mendengarkan taujih luar biasa dari beliau. Di awal beliau menyampaikan tentang kilas balik sejarah peradaban Islam, salah satunya adalah kebudayaan manusia yang berhubungan dengan musik. Sampai saat ini terkadang kita kurang menyadari bahwasanya salah pengaruh yang cukup luar biasa serta menyelimuti bumi ini adalah melalui musik. Jika kita sedikit berpikir logis saat musik negatif atau kurang baik untuk didengarkan atau asal-asalan makna yang terkandung, maka peradaban manusia juga akan kacau balau. Jika musik yang digarap, didengarkan, serta disampaikan memiliki makna positif kebaikan, maka tak akan heran bila Islam kembali memimpin dunia.

Subhanallah... itulah secuplik nasihat dari beliau yang sangat menggugah para munsyid ANN Jateng untuk sangat menyadari bahwasanya untuk apa mereka bernasyid. Bukan hanya sekedar menjadi hiburan, atau lahan menjemput rezeki semata melainkan ada sebuah visi dahsyat layaknya dihujamkan, yakni mengubah peradaban menjadi elegan dan back to Nature : (Islam is my way).

Sobat Nasyid... cukup sekian dulu ya ....
In sya Allah agenda ANN Jateng maupun para munsyidnya akan kita update lagi kemudian....

#ANN_Jateng_Present


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ramada, Iie', Sieben, De Cis, Faza, Awan, N'Fe, Nada, Mahiba, Syahdu, Alief, Majesty, Naufal, I~Five, Trio Baik Hati, Redi. We are ANN Jateng...

Posting komentarmu di bawah ini...^^